Benjamin Mendy yang saat ini berusia 23 tahun dan juga bermain untuk kesebelasan Manchester City memiliki keyakinannya untuk meninggalkan AS Monaco sudah terbukti tepat.

Bek Mahal Manchester City Yakin Dengan Keberhasilan Rencananya

Bek Benjamin Mendy yang saat ini berusia 23 tahun dan juga bermain untuk kesebelasan Manchester City memiliki keyakinannya untuk meninggalkan AS Monaco sudah terbukti tepat. Dirinya mengatakan jika Manchester City merupakan tim yang sangat dirinya sukai.

 

Bek Benjamin Mendy juga menambahkan jika saat dirinya melihat hasil undian babak enambelas besar Liga Champions Eropa, ia yakin itu merupakan sebuah kesempatan yang begitu sempurna.

 

Tim bek Benjamin Mendy sebelumnya, AS Monaco dan timnya saat ini Manchester City saling berhadapan pada babak perdelapan final ajang Liga Champions Eropa pada musim lalu. Dalam duel ketat tersebut, AS Monaco mampu lolos ke babak empat besar walaupun sempat dikalahkan dengan skor 3-5 di kandang Manchester City. Pasalnya saat leg kedua, AS Monaco mampu mengalahkan Manchester City dengan skor kemenangan 3-1 dan membuat mereka lolos ke babak selanjutnya.

 

Bek Benjamin Mendy mengatakan jika saat dirinya datang ke Stadion Etihad guna melakoni leg pertama babak perdelapan final Liga Champions Eropa musim lalu, ia mengakui jika markas Manchetser City tersebut begitu sangat mengagumkan.

 

“Aku mengetahui harus menunjukkan yang paling baik dari apa yang aku bisa guna mempunyai peluang menjadi pemain (Manchester) City, ucap bek Benjamin Mendy.

 

Bek Benjamin Mendy pada akhirnya resmi menggunakan kostum Manchester City pada tanggal 24 Juli 2017. Pihak Manchester City harus mempersiapkan dana transfer yang nilainya sangat banyak, sekitar 51,75 juta pounds atau sekitar Rp 901,23 miliar, yang hasru disetorkan ke klub AS Monaco. Dengan nilai tersebut menjadikan Mendy sebagai bek paling mahal di kubu Manchester City.

 

Banderol harga bek Benjamin Mendy mampu mengalahkan harga bek Manchetser City sebelumnya, yaitu John Stones, yang berada di nilai 50,04 juta pounds. Dengan nilai tersebut juga membuat Benjamin Mendy yang saat ini masih berusia 23 tahun itu menjadi bek paling mahal dalam sejarah sepakbola. Rekor tersebut mampu mengungguli rekor sebelumnya milik Kyle Walker, £45 juta yang juga dikeluarkan oleh Manchester City guna memboyongnya dari Tottenham.

 

Mendy yang merupakan pemain berkebangsaan Perancis tersebut menandatangani kontrak dengan durasi lima musim di Manchester City. Ia juga menjadi pemain bintang ke empat yang didatangkan tim asuhan Pep Guardiola tersebut dalam bursa musim panas lalu setelah Ederson, Silva, dan juga Walker.

 

Jadi dengan pilihan Mendy untuk bergabung dengan Manchester City tersebut apakah memang tepat atau justru malah sebaliknya. Namun yang jelas musim kompetisi kali ini baru saja dimulai, jadi mari kita nantikan bagaimana kiprah Mendy bersama Manchester City kali ini, apakah bisa secemerlang saat dirinya masih bermain untuk kesebelasan AS Monaco

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *