De Gea Hengkang, Manchester United Tidak Akan Cari Pengganti

De Gea Hengkang, Manchester United Tidak Akan Cari Pengganti

Kiper baru terbaik Manchester United – Kiper sekaliber hebat yang telah membela klub Manchester United selama enam tahun kembali dikaitkan dengan bursa transfer musim panas 2017 nanti. Ya, klub besar asal Spanyol, Real Madrid yang akan melaju ke final Liga Champion melawan Juventus tahun ini disebut akan memboyong De Gea dengan nilai transfer yang sangat fantastis sebanyak 50 juta euro. Isu kuat yang terus santer terdengar di kalangan pecinta sepak bola Inggris.

 

David de Gea sendiri memang kiper baru terbaik Manchester United sejak kiper sebelumnya, Van deer Sar,meninggalkan Old Trafford.De Gea yang berasal dari negeri Matador alias Spanyol dan lahir pada tanggal 7 November 1990 membuat De Gea masuk dalam daftar bintang sepak bola berbakat dunia yang masih terlampaui muda. Usianya masih muda namun telah menjadi kiper utama klub sebesar Manchester United yang akan melepasnya dengan biaya transfer yang sangat mahal merupakan prestise tersendiri.

 

Sejak membela Manchester United pada tahun 2011 setelah pindah dari klub besar Spanyol lain, Athletico Madrid, De Gea memang menjadi kiper baru terbaik Manchester United yang terus menunjukkan performa terbaik dengan kemampuan dan respon positif menangkap bola yang sangat bagus. Ia pun digadang akan menjadi pengganti kiper sekelas Iker Casilas menjadi kiper utama timnas Spanyol sebab Iker Casilas akan pensiun beberapa tahun lagi. Sebuah karir yang cukup bagus untuk pemain yang memiliki tinggi nyaris 2 meter tersebut.

 

Kiper baru terbaik Manchester United kemungkinan memang akan pulang kembali ke rumah meski tak akan membela klub yang sebelumnya, Athletico Madrid, maka sudah sepantasnya jika Red Devils mulai mencari pengganti. Banyak sekali rumor yang beredar seputar kiper baru terbaik Manchester United yang akan diboyong namun hal itu masih sekadar spekulasi karena De Gea sendiri belum memberikan keputusan.

 

Jose Mourinho selaku pelatih Setan Merah mengungkapkan jika pihaknya belum mencari kiper baru jika De Gea benar-benar hengkang musim depan dari Manchester United. Menurutnya, Sergio Romero, menunjukkan performa penampilan yang gemilang nyaris menyamai kiper utama MU, De Gea, hingga kemungkinan bisa menjadi kiper baru terbaik Manchester United. Manchester United pun berkoar bahwa pihaknya tidak akan pernah mencari pengganti sebab Romero adalah aset berharga yang masih dimiliki MU.

 

Selama ini, Sergio Romero memang kalah saing dari sang kiper utama, David De Gea yang menjadi kiper baru terbaik Manchester United sehingga ia banyak duduk di bangku cadangan setelah Manchester United merekrutnya dari Sampdoria dengan status bebas transfer beberapa saat lalu. Romero telah mencatatkan sebanyak 11 penampilan pada Liga Eropa bersama dengan Manchester United dibawah kepemimpinan Jose Mourinho yang mungkin akan membuatnya tetap merumpun bersama Setan Merah mengingat kontraknya dengan Manchester United tinggal setahun lagi jika De Gea hengkang.

 

Jika pemain sepak bola berumur 30 tahun asal negara Argentina tersebut mampu menunjukkan penampilan yang lebih mengesankan, maka besar kemungkinan ia akan menjadi kiper baru terbaik Manchester United setelah sang kiper utama, De Gea, benar-benar pergi dari Old Trafford. Anda mungkin penggemar sejati Manchester United yang mungkin tak rela jika De Gea pergi dari klub, maka sebaiknya anda berbesar hati. Sabar saja dan saksikan peluang Sergio Romero menjadi kiper baru terbaik Manchester United di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *