Inter Milan Salah Langkah

Inter Milan Salah Langkah- “Sedang Punya Masalah Psikologis”, Ungkap Moratti

Milan punya masalah psikologis – Penggemar dan pengamat sepak bola tidak akan pernah habis untuk mengkritik keberadaan tim-tim sepak bola. Sehingga pemberitaan tentang tim-tim sepak bola dunia juga tidak pernah absen. Ini dikarenakan eksistensi olahraga sepak bola yang sangat tinggi, mengungguli jenis-jenis olahraga yang lainnya. Untuk kabar terbaru datang dari klub sepak bola Inter Milan. Dikabarkan bahwa Milan punya masalah psikologis, karena kemunduran prestasinya akhir-akhir ini.

 

Tim-tim sepak bola dunia tidak pernah luput dari sorotan. Mereka disorot karena prestasi tim dan juga kemerosotan prestasinya. Selain itu, pemberitaan tentang para pemain sepak bolanya pun ikut membesarkan nama sebuah tim sepak bola. Terbukti dengan eksistensi para pemain sepak bola yang sejajar dengan artis dunia. Ketika mereka berprestasi, media pun meliput. Ketika mereka sedang dalam masa-masa krisis prestasi pun menjadi sasaran pemberitaan empuk bagi paparazzi.

 

Namun,  pemberitaan baik layaknya enggan mendekat dengan Milan, dinyatakan bahwa Milan punya masalah psikologis, yang seakan menyiratkan bahwa Milan sedang mengalami gangguan jiwa. Agaknya menjadi makna konotasi yang menyakitkan bagi Milan. Namun memang Milan sedang menghadapi masalah yang serius. Sebuah masalah yang serius itu akan menjadi penyakit bagi sebuah tim sepak bola dan sudah pasti akan mempengaruhi prestasi tim. Ini dikarenakan tidak adanya semangat untuk saling bekerja sama.

 

Prestasi yang ditunjukkan oleh klub Inter Milan ini kembali diperbincangkan, karena banyak kesalahan yang dihadapinya selama pertandingan Serie A Liga Champions musim ini. Ini mengakibatkan prestasinya dinilai sangat menurun drastis. Salah satu pengamat tim ini adalah mantan presiden klub Inter Milan, Massino Moratti.

 

Moratti sudah lama tidak menempati jabatannya sebagai presiden klub Inter Milan, namun kecintaannya terhadap klub ini tidak pernah usang. Dia selalu mengikuti perkembangan Inter Milan hingga dia bisa menyatakan bahwa Milan punya masalah psikologis.

 

Maksud pernyataan Moratti tentang Milan punya masalah psikologis adalah bahwa, Milan sedang krisis semangat. Milan sedang kebingungan karena sangat haus dengan kemenangan. Sebagai puncaknya, pelatih Milan, Stefano Pioli harus dipecat.

 

Selama 8 kali pertandingan yang dilakukan oleh Milan di Serie A Liga Champions ini, Milan hanya menang 2 kali saja. Ditambah lagi pada pertandingan selanjutnya dengan Sassuolo, Milan juga kalah dengan skor 1-2. Milan punya masalah psikologis memang benar-benar terjadi. kini Milan hanya dapat mengumpulkan 56 poin saja dari 36 laga yang dilaluinya.

 

Menanggapi tentang merosotnya prestasi Milan, Moratti setuju dengan keputusan manajemen Milan untuk memecat Pioli, karena Pioli sudah tidak pantas lagi dipertahankan. Dia sudah dianggap tidak mampu untuk melatih Milan, terbukti dengan prestasi Milan yang semakin meredup ketika berada di tangannya.

 

Tonggak prestasi dari sebuah tim adalah adanya peran pelatih yang handal dibidangnya dan professional. Selain itu juga harus ada kerjasama antara tim dengan pelatih untuk meningkatkan prestasi tim. Tetapi nampaknya sudah tidak ada kecocokan lagi antara Pioli dengan tubuh Inter Milan. Sehingga Pioli harus diberhentikan dari jabatannya sebagai pelatih Inter Milan. Sudah lemah prestasinya, dan kehilangan pelatih membuat aroma kemenangan menjadi sangat jauh dari Inter Milan.

 

Marotti menyatakan bahwa Milan punya masalah psikologis ini adalah pernyataan yang benar, karena memang Milan sedang berada di masa-masa yang sulit. Kehilangan semangat untuk meningkatkan prestasi. Marotti berharap akan ada jalan yang cerah untuk Milan bisa kembali lagi mencetak prestasi yang gemilang untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, yakni menghadapi Lazio dan Udinese

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *