Pep Guardiola Mengaku Butuh Penyerang Yang Dapat Diandalkan

Pep Guardiola Mengaku Butuh Penyerang Yang Dapat Diandalkan

Kemenangan besar yang diperoleh Manchester City atas Crystal Palace dengan skor 5 – 0 dapat menjadi titik balik dan kebangkitan tim asuhan Pep Guardiola tersebut. Setelah mengalami kesulitan mencetak gol pada beberapa laga terakhir; menang 5 gol tanpa balas menunjukkan potensi yang sebenarnya dimiliki oleh tim Manchester City. Sang manajer mengakui bahwa kesulitan mencetak gol merupakan masalah utama yang ia hadapi semenjak menangani Manchester City di awal musim ini. Kegagalan menang menjadi alasan Manchester City kehilangan poin – poin berharga yang berdampak pada hilangnya peluang memenangkan gelar di musim ini. Mendatangkan pemain dengan kemampuan mencetak gol yang dapat diandalkan disebut – sebut menjadi rencana Pep Guardiola di bursa transfer pemain musim panas nanti.

 

Manchester City untuk pertama kalinya mencetak 5 gol di Liga Primer Inggris musim ini. Terdapat 5 pemain yang mencatatkan namanya di papan skor pada laga melawan Crystal Palace tersebut. Hanya saja sang manajer mengaku belum memiliki sosok pemain yang dapat diandalkan untuk selalu mencetak gol. Guardiola mengaku dirinya memiliki skuad berkualitas; hanya saja pemain yang bertugas mencetak gol ternyata belum dapat diandalkan dari pertandingan ke pertandingan berikutnya. Pemain yang mencetak gol harus mencetak gol; demikian ungkap Pep Guardiola ketika mengaku timnya tidak memiliki pemain dengan kemampuan tersebut.

 

Kemenangan 5 – 0 atas Crystal Palace tersebut membuka peluang bagi Manchester City untuk lolos ke Liga Champions Eropa musim depan; terlebih lagi ketika Liverpool hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Southampton dan Manchester United dikaahkan Arsenal di Stadion Emirates. Persaingan di Liga Primer Inggris diakui Pep Guardiola jauh lebih ketat dari Bundesliga dan juga La Liga. Jika Bayern Munich selalu mendominasi Bundesliga dan La Liga selalu menjadi persaingan Barcelona serta Real Madrid; Liga Primer Inggris memiliki 5 hingga 6 tim yang selalu bersaing ketat di setiap musim. Guardiola menyebut Chelsea dan Liverpool memiliki keuntungan di musim ini karena tidak terlibat di kompetisi Eropa dan situasi akan menjadi berbeda jika keduanya juga berlaga di kompetisi Eropa musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *