Pulang Kampung, Pep Guardiola Ikut Bawa Manchester City

Pulang Kampung Pep Guardiola Ikut Bawa Manchester City

Manajer Josep Guardiola, yang kini menukangi kesebelasan Manchester City dikabarkan akan kembali pulang ke kampung halamannya di Barcelona, Spanyol, di musim panas ini. Akan tetapi, Pep Guardiola tak sendirian, dirinya juga membawa para anak asuhnya ke Catalunya.

 

Manajer Josep Guardiola yang juga merupakan mantan pelatih tim raksasa Jerman, Bayern Munchen tersebut diberitakan akan berada di Barcelona selama empat hari saja. Pada kesempatan tersebut, Manchester City akan merasakan setu kali pertandingan uji coba melawan tim promosi yang juga merupakan tim debutan di Liga Spanyol, Girona.

 

Menariknya, mudik dan pertandingan persahabatan tersebut dilakukan Manajer Josep Guardiola dan juga Manchester City hanya sehari usai mereka melakoni pertandingan pertama di Liga Premier Inggris musim 2017-2018 menghadapi Brighton (12 Agustus mendatang). Sebuah langkah yang terkesan berani itu diambil oleh Pep Guardiola, mengingat dalam pertandingan berikutnya  melawan kesebelasan Everton memiliki jarak yang cukup lama, yaitu sepuluh hari setelah melawan Brighton.

 

Menurut dari pihak Manchester City, hal ini bisa saja menjadi sebuah momentum yang sangat tepat Manajer Josep Guardiola dalam mempersiapkan timnya dengan maksimal untuk kompetisi musim depan. Dikarenakan, beberapa pemain mereka, seperti Bernardo Silva dan Claudio Bravo, tak ikut dalam perjalanan pramusim di Amerika Serikat.

 

“Perjalanan ini adalah sebuah kesempatan besar bagi Pep guna bekerja dengan skuad penuhnya pada sebuah kamp latihan intensif. Laga itu sendiri juga akan menghadirkan tontonan yang fantastis, dikarenakan Girona akan menyelesaikan persiapan mereka sendiri untuk kampanye debut mereka di La Liga,” ucap Txiki Begiristain, yang merupakan Direktur Sepak Bola tim Manchester City.

 

Thixi Begiristain sendiri juga memastikan, jika Manchester City akan semakin lebih kuat lagi setelah kembalinya dari Spanyol. Apalagi, menurut dirinya pertandingan uji coba/persahabatan menghadapi Giorna juga akan dapat memberikan banyak sekali manfaat untuk Manchester City.

 

Manajer Josep Guardiola dan juga Manchester City sendiri terlihat begitu serius dalam mengarungi kompetisi musim depan, terlihat di bursa transfer kali ini mereka terlihat sangat-sangat agresif, mereka telah menghabiskan uang lebih dari 200 juta Poundsterling atau sekitar 3,5 triliun Rupiah, guna bisa mendatangkan lima pemain barunya, dan Manchester City saat ini diyakini masih belum akan mengakhiri belanja pemain mereka.

 

Sampai sekarang ini Manchester City sudah berhasil mendatangkan lima pemain anyar, seperti : Ederson, Kyle Walker, Bernardo Silva, Danilo, dan juga Benjamin Mendy. Manchester City juga telah melakukan perombakan besar-besaran di lini belakang mereka dengan melepas Sagna, Clichy, Zabaleta, dan Kolarov yang sudah mulai menginjak usia senior.

 

Jadi dengan metode latihan dan juga belanja besar-besaran yang dilakukan oleh Manchester City apakah mereka bisa berbicara banyak dalam kompetisi yang mereka ikuti musim depan? Mari kita nantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *